Apa Saja Harus dipersiapkan Sebelum Menyelenggarakan Kontes Blog ?


kontes blogApa Saja Harus dipersiapkan Sebelum Menyelenggarakan Kontes Blog - Apa saja yang
menjadi faktor kegagalan suatu kontes blog? Apakah hadiah berpengaruh?

Pada  artikel  ini,  kita  akan  mengulas  apa  saja  yang  harus  dipersiapkan  sebelum membuat  kontes  blog.  Berikut  ini  hal-hal  yang  harus  dipersiapkan  sebelum  menyelenggarakan kontes blog :

1.  Hadiah/Reward
Hadiah menjadi poin penting dalam penyelenggaraan kontes, karena hadiah biasanya menjadi tujuan utama  para  peserta untuk memenangkan suatu kontes,  maka  Anda sebagai  penyelenggara  harus  menyiapkan  hadiah  yang  pantas  dan  sesuai  (  hadiah sesuai dengan kontes yang diadakan, hadiah dengan perkiraan peserta haruslah tepat ), jika tidak maka yang terjadi calon peserta mungkin tak akan ikut serta dalam kontes blog yang anda buat.


2.  Tujuan Utama
Sebenarnya apa tujuan anda menyelenggarakan kontes blog? Traffic- kah? Backlink? Popularitas?  Atau apa?.  Jika  Traffic/Pengunjung  saya  sarankan  untuk  anda  sering- seringlah berpromosi di web-web strategis, teknik marketing anda sangatlah penting dalam hal ini. Backlink? Jika backlink yang menjadi tujuan utama anda, anda harus pintar-pintar  mencari  calon  peserta  yang  memiliki  blog/web  dengan  PR  tinggi. Popularitas? Sama dengan Traffic dan Pengunjung.


3.  Peserta

Anda harus bisa memperkirakan jumlah peserta kontes blog anda. Peserta yang terlalu sedikit bisa menyebabkan kerugian di pihak penyelenggara, akan tetapi jika terlalu banyak  dan  tak  seimbang  dengan  hadiahnya  mungkin  saja  anda  akan  mendapat “negative buzz words”


4.  Waktu
Penentuan waktu juga cukup penting, untuk kontes komentar. Waktu 1 minggu sudah cukup  lama.  Dan  untuk  kontes  review,  biasanya  waktu 1  bulan  sudah  cukup  pas waktunya. Kontes yang terlalu lama terkadang membuat jenuh peserta, akan tetapi waktu yang terlalu singkat membuat peserta tak siap bahkan ada calon peserta yang ingin mendaftar, akan tetapi telat karena waktu yang terlalu cepat.


5.  Tentukan Target Anda! 
Sebelum  membuat  kontes,  tentukan  target  yang  akan  dicapai.  Contohnya 15000PV/day, 40 backlink blogroll PR 1 keatas ( khusus kontes review ),  lebih dari 40 komentar dalam 1 postingan.  Dengan begitu anda akan mencari cara agar kontes blog anda mencapai target yang sudah anda tentukan.


Jadi,  jangan  pernah  asal-asalan  dalam  menyelenggarakan  kontes,  ingat!  Persiapan
anda akan berpengaruh pada hasil kontes blog yang anda selenggarakan. Bagaimana
menurut anda? - Apa Saja Harus dipersiapkan Sebelum Menyelenggarakan Kontes Blog ?

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

2 comments :

  1. wah, tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... ^_^

    #comment back ya hihiihihih :)

    ReplyDelete