5 Tips Menulis Judul Artikel yang Menarik Pembaca

Menulis Kreatif
5 Tips Menulis Judul Artikel yang Menarik Pembaca - Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang "Penulisan Judul Artikel yang Menarik Pembaca", oh ya, saya mengambil poin-poin artikel ini dari Mas Jefferly. bagaimanakah penulisan judul artikel yang menarik? keren? dan mantap?

Sebagai blogger penulisan judul itu penting, mengapa? hal ini akan membuat orang lebih tertarik untuk membaca artikel anda. teknik ini biasa disebut Copywriting, teknik ini juga ampuh dalam melakukan teknik optimasi sosial media ( SMO )

1. Ajukan Pertanyaan dalam Judul
Untuk membuat efek penasaran dan menarik, mengajukan pertanyaan dalam judul, baik untuk digunakan. untuk contohnya: "Mengapa Saya Memilih Niche Blogging? Apa Saja Keuntungannya?"


2. Gunakan Kata-Kata yang "WOW"
Yap, penggunaan kata-kata yang wow menyebabkan pengunjung blog penasaran sekali, apalagi kita beri efek bold, italic. membuat orang lansung ngeklik tanpa panjang pikir.

tapi seperti apakah kata-kata "WOW" tersebut?, kata-kata seperti "teruji", "cerdas", "sekejap", dsb. supaya jelas akan saya beri contoh: "10 Cara Teruji Tingkatkan Pengunjung Blog Anda", "Kuasai SEO dalam SEKEJAP!", "10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif". bagaimana? sangat menggugah selera bukan?? :D


3. Berikan Kesan Kepercayaan
Kata "Teruji", "Trust Me", akan membuat judul artikel memiliki kesan kepercayaan, maka pengunjung akan seperti terbawa dalam judul artikel tersebut ( lebay :D ) contohnya : "Trust Me, Anda Wajib Berlangganan 10 Blog Ini"


4. Gunakan Angka pada Judul Artikel
Penggunaan Angka pada Judul Artikel juga bisa menambahkan kesan menarik dan penasaran, 20 Orang Tersukses di Dunia bandingkan dengan Orang Tersukses di Dunia. kemungkinan besar anda akan menjawab yang bergaris miring. orang akan lebih penasaran, "siapa aja sih 20 orang itu??"

5. Gunakan Kata "Mudah"
Orang akan membuat presepsi bahwa artikel anda mudah dimengerti, maka orang juga akan mengekliknya, ya kan? contoh: 101 Cara Mudah Menjadi Blogger Profesional

yap, sekian pembahasan tentang Penulisan Judul Artikel yang Menarik Pembaca, jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kotak komentar. - 5 Tips Menulis Judul Artikel yang Menarik Pembaca

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

6 comments :

  1. terima kasih mas auf udah mau berbagi.
    allhamdulillah semua sudah ane jalanin, tapi untuk point ketiga ane belum pernah memakai judul seperti itu ane langsung tancepin di dalam sebuah arikel dan kasih bold kemudian dijadikan keyword dah :D

    ReplyDelete
  2. keren tipsnya, kalo saya sih lebih sering pake kata2 yang WOW hehe biar orang-orang penasaran ehehe

    ReplyDelete
  3. thank's gan... sangat membantu

    ReplyDelete