Apa itu Search Engine Marketing ?

Apa itu Search Engine Marketing - Mungkin anda salah satu orang yang masih bingung dengan search engine marketing, kesempatan kali ini saya akan menerangkan sedikit tentang search engine marketing.

Apa itu Search Engine Marketing ?

merujuk dari Wikipedia, Search Engine Marketing adalah pemasaran yang melibatkan promosi situs web dengan visibilitas di halaman mesin pencari atau SERP.

Apa perbedaanya dengan SEO?
SEM dengan SEO memiliki kesamaan, yaitu tetap menggunakan keyword dan tujuan tetap sama, muncul pertama di SERP, akan tetapi yang membedakan adalah prosesnya, jika SEO muncul di halaman pertama SERP dengan proses yang cukup lama dan prosesnya alami, akan tetapi SEM muncul di halaman pertama SERP dengan proses yang relatif cepat, dan langsung muncul di halaman pertama.

Selain itu, SEO relatif "low cost" bahkan free atau gratis sedangkan SEM berbayar contohnya seperti PPC atau Pay Per Click. Gambar di bawah ini bisa menerangkan tulisan ini.

Gambar dari : optimisticmedia.net
ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan SEM. antara lain :

1. Pemilihan Keyword yang tepat
Pemilihan keyword yang spesifik dan tepat akan membantu kita untuk mendapatkan petunjuk. ketepatan amat diperlukan disini.

2. Pemilihan Teks/Gambar
Pemilihan Teks/gambar amatlah penting, teks/gambar haruslah menarik dan menjawab kebutuhan pengunjung. belum lagi terbatasnya jumalh teks. ini sangat menantang anda :D.

3. Bidding Cost Per Click yang Tepat
Klik paling tinggi tentu akan lebih sering dimunculkan iklannya, namun dengan budget terbatas, kita harus mampu mengatur strategi bidding yang tepat dan efektif.

Seluruh hal mengenai SEM ini salah satunya dimungkinkan oleh Google Adwords. Google Adwords mengakomodasi pemasar untuk membuat campaign SEM, mengoptimalisasi budget, monitoring serta analisis report campaign.

Mungkin sekian artikel tentang SEM, mungkin lain kali kita akan membahas tentang SEO vs SEM lebih lanjut. Stay Tune! - Apa itu Search Engine Marketing ?

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

0 comments " Apa itu Search Engine Marketing ? ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment