Perjalanan Ngeblog: 3 Tahun di Blogosphere

Perjalanan Ngeblog: 3 Tahun di Blogosphere - saya tak sadar, sudah 3 tahun ngeblog, saya sendiri masih merasa "nubentol" alias newbie bentol-bentol, pemula yang masih haus dengan ilmu blogging. saya akan menceritakan perjalanan saya 3 tahun ngeblog sampai sekarang, berawal dari 5 Maret 2010.


sumber : hubspot.com


inilah perjalanan ngeblog saya :

Maret 2010 - Mei 2010 : saya masih memakai alamat "rauefbogorz.blogspot.com", ya saya ALAY. itu perlu saya akui, waktu itu saya masih kelas 5 SD dan super duper labil. artikel orisinil dan belum copy-paste. di bulan mei, domain pun diganti menjadi "rauefbogor.blogspot.com"

Juni 2010 : alamat berubah lagi, jadi raufbogor.blogspot.com ( sampai sekarang masih ada ), artikel sudah mulai copas, sumber copas dari wikipedia, pulsa, dsb. ( web-web besar )

Juli 2010 - Feb 2011 : tak ada yang berubah, tulisan tentang komputer dari urusan legal-ilegal, hahaha.

Maret 2011 - Mei 2011  : saya mulai mengerti design blog, dan beberapa widget aneh, seperti online counter, dsb. pokoknya widget-widget gak penting saya pasang :v

Juni 2011 : saya kenal PPC, saya tahu infolinks, dsb. cuma kenal doang, gak mempelajari banget.

Oktober 2011 : awal saya kenal seo dari grup "Diskusi Blogger Pemula", ilmu yang pertama kali merasuk adalah "meta tags" :v

Desember 2011 : saya berhenti menggunakan blog raufbogor, dan membuat blog baru dengan alamat "rauef-se7en.blogspot.com" dengan alasan "Out Of Box"

Kesimpulan 2011 : masih Newbie, baru kenal SEO

Januari 2012 - Mei 2012 : saya berubah 360 derajat, saya mulai memperlajari SEO dengan serius, ilmu nyepam saya coba kuasai, 

Agustus 2012 : Merilis blog CekSEO.

September 2012 : blog RauefSe7en dijual, fokus ke CekSEO.

November 2012 : link building cekseo belum mantap, jadi cuma dapat PR 1

Kesimpulan 2012 : masih newbie, kenal berbagai master, disinilah kemampuan SEO-ku berkembang amat pesat, saya tidak pernah copas, dan menjadi blogger yang taat pada TOS Google ( khusus akhir 2012 :v )

Januari 2013 : bareng satruk buat RepublikRemaja.com

Februari 2013 : CekSEO dapet PR 2, RepublikRemaja.com dapet PR1, ada wacana RepublikRemaja akan diganti

Maret 2013 : RepublikRemaja kini berubah menjadi RemajaIndonesia.com


Artikel ini belum 100% enak dibaca, sekedar uneg-uneg aja. hahaha =D ini Perjalanan Ngeblog saya, bagaimana dengan Anda? apakah lebih tragis dari saya? apa lebih baik dari saya? =D. perbedaan dulu dengan sekarang, saya tidak alay. untuk yang lain tetap sama, saya masih newbie dan haus ilmu. - Perjalanan Ngeblog: 3 Tahun di Blogosphere

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

2 comments :