6 Cara Menulis Artikel dengan Waktu 20 Menit!

Cara Menulis Artikel dengan Waktu 20 Menit! - Bisakah Anda menulis artikel berbobot dengan hanya waktu 20 menit? Bagaimanakah Cara Menulis Artikel dengan Waktu 20 Menit, perlu diingat bahwa waktu 20 menit merupakan waktu yang amat cepat, padahal kita membutuhkan data yang baik, dan harus mengoreksi artikel yang kita tulis, nah loh. ada beberapa kasus, berhasil membuat artikel dalam waktu 20 menit, akan tetapi kualitas kontennya yang kurang bagus. Sebuah posting yang baik haruslah disampaikan dengan cara yang menarik dan unik. Apakah Anda bisa memiliki semua faktor itu untuk menulis dengan waktu 20 Menit?. Kesempatan kali ini saya akan, membagi pengalaman saya untuk mendapatkan semua ini dalam hitungan 20 Menit.


Cara Menulis Artikel

menulis artikel


1. Mengumpulkan Data
Mengumpulkan data menurut saya adalah proses terlama dalam menulis artikel. untuk mengatasi ini, masukan web yang terpercaya dalam RSS Reader anda, mengapa RSS Reader? RSS Reader LEBIH EFEKTIF dan menghemat waktu anda dalam menulis artikel dan kuota internet anda.

2. Rencanakan Bagaimana Anda Menulis Artikel
Rencanakan seperti bagaimana post anda nantinya, dari mulai sudut pandang, bahasa, dan lain sebagainya. ini penting, karena ini juga memperlukan waktu dalam menentukannya.

3. Mulailah Menulis
Menulis kalimat pertama bisa saja melelahkan jika anda tak tahu banyak tentang topik yang anda tulis, oleh sebab itu poin pertama dan kedua merupakan poin penting, selain itu janganlah menunda menulis, sebab ide yang kita rancang, terkandang akan hanyut terbawa arus. hahaha.

4. Tentukan Deadline
Deadline bisa menjadi alat pacu menulis artikel. saya pun sudah menggunakan teknik "deadline" dalam menulis di blog.

5. Buang semua yang menganggu
Social media, handphone, dan lain sebagainya. dapat mengganggu anda dalam menulis artikel, ini sudah saya buktikan -_-. saya menulis dengan bermain social media. yang terjadi adalah keterlambatan dalam menulis artikel.

6. Koreksilah tulisan anda jika memang perlu
Setelah menulis kalimat penutup. terkadang kita tak bisa langsung menekan tombol publish. ini penting jika anda menulis artikel untuk klien anda.

inilah Cara Menulis Artikel dengan Waktu 20 Menit, cara ini saya sudah gunakan dalam 3 bulan terakhir ini. dan hasilnya pun juga mantap ( walau terkadang saya butuh 30 menit, ahaha ). jadi, lakukan cara ini sekarang juga, manfaatnya pun beragam. dari sisi produktifitas akan meningkat drastis, so tunggu apalagi?. Sepertinya sekian dulu artikel kali ini, lagi pula sudah agak larut malam, saya kan juga pelajar, belajar juga dong =D.

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

8 comments :

  1. wah, kalau saya kayaknya sulite dehh

    ReplyDelete
  2. kalo saya sih gampang aja sob soalnya blog nya bertipe comedy gitu jadi ya enjoy aja soalnya udah jadi kebiasaan sehari-hari, oiya kalo sempat followback dong blog saya :) mari kita bertukar ilmu sob!

    ReplyDelete
  3. blog gw gak ribet2 amat sob, gak berat2 amat. yang penting mudah di mengerti dengan bahasa sehari-hari..._^
    *salam kenal

    ReplyDelete
  4. hehehe, gitu toh. Okeh, let plays!

    Kalo blog gw lebih ke tema ironic comedy, sob. Salam kenal!

    ReplyDelete
  5. point no.5 betul sekali tuh. salam kenal mas.

    ReplyDelete