Tips Pintar Mendapatkan Banyak Komentar di Blog Anda

Tips Pintar Mendapatkan Banyak Komentar di Blog Anda - Tidak ada yang menolak jika Setiap Postingan di Blog kita dibanjiri komentar yang sangat banyak. Tetapi pastinya komentar yang dituliskan pengunjung pastilah harus komentar positif. Untuk mendapatkan Komentar Positif yang Sangat Banyak memang sangat susah. Di postingan kali ini tidak akan membahas cara mendapatkan banyak komentar dengan cara dofollow blog, recent coment, yang hanya akan mendapatkan komentar sampah.

Arikel Tips Pintar Mendapatkan Banyak Komentar di Blog Anda ini lebih menuju untuk mendapatkan komentar yang bersifat positif dan bukan komentar kentut seperti  " Pertamax, Blogwalking, Mampir Blogku ya, Thanks, dan yang lain ". Tentunya komentar seperti itu hanya memenuhi kolom komentar, Sedangkan Komentar positif biasanya berisi tentang pertanyaan, saran, kritik, pendapat dan yang lain.

Tips Pintar Mendapatkan Banyak Komentar di Blog Anda :

Rumus untuk mendapatkan banyak komentar tidak terlalu rumit, ini adalah rumus sederhana yang membuat blog banyak komentar.

Judul yang menarik + Isi konten + CTA ( Call To Action ) = Banyak Komentar

Dari rumus tersebut kita dapat mensatukannya agar mendapatkan komentar yang cukup banyak. Ketiganya wajib dipraktekan saat membuat posting.

Judul Yang Menarik
Sebuah judul adalah kepala dari sebuah artikel. Semakin menarik judulnya semakin banyak yang membuka. Tidak perlu dijelaskan secara rinci tentang judul yang menarik, pasti semua bisa membuat judul yang menarik.

Isi Konten
Cara satu ini sudah sering dibahas di blog lain. Isi konten memang sangat penting, konten positif membawa banyak komentar positif.

CTA ( Call To Action )
Masih jarang yang menggunakan cara ini, cara ini memang sangat ampuh untuk mendapatkan banyak komentar positif. Caranya cukup mudah hanya menuliskan kalimat dibawah artikel. Kalimatnya yaitu " jadi ini tips yang bisa saya bagikan, jika anda mempunyai tips yang lebih pintar, boleh dong berbagi di komentar... " Seperti itu modelnya, kita dapat menggantinya dengan kata - kata lain.

Call To Action dapat berbentuk pertanyaan maupun ajakan. Untuk yang berbentuk ajakan sudah dibahas diatas, untuk berbentuk pertanyaan seperti ini :

  • Apa yang anda pikirkan terhadap posting kali ini ?
  • Apakah anda ingin menambahkan tips jitu lainnya ?
  • Apakah cara ini cocok untuk blog anda ?
Intinya CTA digunakan untuk mengajak para pengunjung untuk berkomentar, Call = memanggil, Action = tindakan. Berarti CTA adalah Memanggil para pengunjung agar mau bertindak untuk berkomentar. 

Hapuslah Chapta di blog anda. Chapta membuat pengunjung malas untuk berkomentar karena chapta biasanya bertuliskan tulisan yang rumit dan susah, beberapa pengunjung sangat malas untuk menuliskan kode chapta yang ada.


Mungkin ini sedikit tips yang saya berikan. - Tips Pintar Mendapatkan Banyak Komentar di Blog Anda

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

7 comments :

  1. Wah Keren Sob

    kunjungi balik ya
    by : eldi-blog.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. perbanyak blogwalking juga asik sob.

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bagus sob, pasti akan saya coba nieh..

    ReplyDelete
  4. tips yg bermanfaat.
    perlu diterpakan di http://users6.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. good artikel,,, bisa diterapkan gan....

    ReplyDelete
  6. Yap, chapta adalah salah satu yang membuat pengunjung untuk malas berkomentar. Selain itu, artikel yang mengundang perbedaan pendapat juga bisa mengundang banyak komentar

    ReplyDelete